Jika ada banyak pulau di Nusa Tenggara Timur yang belum terjamah, tidak terkecuali untuk pulau yang satu ini. Pulau Kanawa adalah pulau yang telah dibina selama bertahun-tahun. jadi, jangan heran kalau pulau ini cukup banyak wisatawannya. Selain banyak, ada banyak pilihan kegiatan wisata yang ditawarkan. Anda yang ingin ke sini aksesnya sangat mudah, hubungi penyedia tour ke taman nasional komodo untuk menjadikan destinasi wisata alam. Dari Bandara Labuan Bojo Anda hanya harus pergi ke pelabuhan penyeberangan. Di sana akan ada kapal penyeberangan gratis yang disediakan. Mudah bukan? Setelah tiba di sana, jangan bingung, apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang bisa Anda lakukan di sana? Simak penjelasan berikut ini.

• Bertanyalah: Tiba di Pulau Kanawa Anda akan melihat pengelolaan pulau yang sangat baik. Anda tidak akan bingung karena sudah ada tempat untuk bertanya. Anda bisa tahu, apa saja yang kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Ada snorkelling, diving, berenang, atau sekedar bersantai di pinggir pantai. Bagi yang tidak terlalu suka berkegiatan dan hanya ingin santai ditemani pemandangan indah, kunjungilah pantai di pulau cantik ini. Pasirnya yang lembut dan air yang jernih akan memanjakan mata Anda. Sejauh mata memandang, pemandangan indah akan tersaji, entah itu laut dan pantai, atau hamparan hijau alam di pulau.

• Pilihan wisata: karena cukup banyak pilihan wisata, ada banyak orang yang merasa tidak akan cukup menikmati segala pemandangan indah itu selama 1 hari saja. Jangan khawatir, Anda tidak perlu bolak-balik pulau untuk menikmati keindahan pulau. Kerinduan Anda akan terobati dengan menginap di bungalow yang dikelola oleh pemilik pulau. Sebelumnya, bertanyalah dulu, apakah ada bungalow yang kosong atau tidak. Untuk menginap, dikenakan harga Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per bungalow. Kapasitas maksimalnya adalah 4 orang, namun jika berlebih, ada tambahan yang bisa dijadikan alternatif yaitu bermalam di tenda. Harganya sekitar Rp 100.000 per malam untuk satu orang.

Sebagai pulau yang terkelola dengan baik, Pulau Kanawa tetap relatif tenang dan sepi, meski banyak pengunjung. Anda dapat bersantai di hammock, atau beramai-ramai mengarungi lautan dalam bersama ikan pari, kuda laut, dan berbagai satwa lainnya.

Leave a Reply