les privat calistung

Tiap orang tua pasti mengharapkan buah hatinya tumbuh menjadi si kecil yang cerdas, bertalenta dan penuh keterampilan yang lebih dibanding anak anak lain seusianya. Hampir seluruh ayah dan bunda beranggapan kecakapan dalam bidang akademik akan memengaruhi masa depan si kecil. Salah satunya yaitu kecakapan buah hati untuk calistung ( membaca, menulis dan berhitung ) untuk bekal si kecil masuk SD nantinya.

Seluruh orang tua menginginkan putra putrinya akan merajai hal hal yang demikian sedini mungkin. Rasanya berbangga kalua apabila si kecil  kita dapat lancar calistung di umur dini. Kita malahan sebagai orang tua tidak tanggung-tanggung memberikan pelatihan, mengikutkan les privat calistung, memasukkan si kecil ke pengajaran PAUD dan TK supaya si kecil dapat belajar dan merajai calistung dengan pesat|kencang. Banyaknya sekolah PAUD dan TK yang telah mempunyai pembelajaran calistung membikin si kecil|buah hati terdesak untuk dapat calistung.

 

Tetapi , apakah kita pernah tau bahwa pengajaran calistung yang diterima anak telah pas  atau belum?

Kehidupan yang kian modern dan perkembangan kurikulum yang ada, memaksa buah hati yang hakekatnya belum waktunya untuk mengecam calistung alhasil mesti berhadapan dengan pelajaran calistung.

Kenyataannya, putra putri Anda kini belum genap 5 tahun telah dipaksa untuk lancar calistung. Idealnya si kecil  di bawah usia 5 tahun tak boleh dipaksakan untuk dapat calistung dengan lancar. Tapi, kita wajib memberikan rangsangan yang dapat memberi tuntunan si kecil ke tahap belajar calistung. Hendaknya cuma bersifat pengenalan tak perlu berlebihan.

 

Kapan yang ideal si kecil diajarkan calistung?

Umur di bawah 5 tahun yaitu fase golden age dimana masa buah hati untuk belajar menyusun karakter, bermain, bersosialisasi, mengetahui hal-hal baru, mulai menyusun kepribadian, mental, dan kecerdasan. Si Kecil di bawah usia 5 tahun masih belum dapat berdaya upaya secara terprogram  sehingga aktivitas calistung belum pantas diajari. Calistung dapat diajar pada anak berusia 5 – 7 tahun dengan persyaratan ada kesiapan yang diterima oleh buah hati. Pada umur ini ketertarikan belajar si kecil telah timbul, si kecil telah siap berdaya upaya secara maksimal dan siap secara motorik. Siap tidaknya, kita dapat mengamati dari minat si kecil akan suatu aktivitas dan kecakapan komunikasi si kecil. Anda bisa memanggil guru privat calistung ke rumah untuk mengajarkan putra putri Anda materi calistung anak.

Leave a Reply