paket liburan

Sudah mulai penat pekerjaan dan rutinitas yang dijalani. Sepertinya Anda perlu berlibur sejenak untuk menghilangkan rasa penat tersebut. Namun Anda terkendala dana atau budget yang biasanya akan menguras dompet Anda. Tak perlu khawatir saat ini banyak sekali cara untuk berlibur hemat, salah satunya dengan memilih paket liburan. Berdasarkan beberapa pengalaman ternyata berlibur dengan menggunakan agen paket wisata atau liburan jauh lebih hemat dibanding kita berlibur sendiri. Hal ini karena dengan memilih paket liburan semuanya sudah direncanakan dan disiapkan dengan baik oleh agen wisata tersebut. Namun hati-hati saat Anda akan memilih agen paket wisata atau liburan karena segelintir oknum bisa saja melakukan penipuan. Berikut  kami bagikan beberapa informasi atau tips pintar memilih paket liburan yang hemat budget.

1. Memilih Melalui Media Online

Saat ini sudah banyak agen atau jasa penyedia paket liburan yang menawarkan Paket wisata di media online seperti website. Hal ini akan lebih menghemat biaya karena Anda tidak perlu buang-buang waktu untuk pergi ke kantor resminya untuk hanya menanyakan jenis paket wisata yang diinginkan.

2. Perhatikan Rating Pelanggan

Hal ini sangatlah penting karena tidak sedikit oknum yang menawarkan jasa ini namun malah melakukan penipuan. Maka dari itu, lihatlah rating pelanggannya. Jika banyak pelanggan yang merasa puas dengan paket yang ditawarkan dan memberikan review yang baik dan memuaskan.

3. Pastikan Website Tersebut Masih Aktif

Anda bisa melakukan pengecekannya dengan cara menghubungi website tersebut dari contact yang biasanya tertera pada halaman website tersebut, contohnya saja nomor telepon, handphone, atau alamat email. Anda bisa menghubunginya terlebih dahulu untuk memastikan apakah website tersebut masih aktif dan masih menyediakan jasa paket wisata.

4. Pilih Jenis Paket Wisata yang Sesuai Budget

Hal lain yang perlu diperhatikan saat Anda akan berlibur adalah budget. Jangan sampai setelah Anda berlibur malah merasa bingung dengan biaya hidup karena penghasilan yang habis digunakan untuk berlibur. Perhitungkan dengan cermat budget yang akan dikeluarkan. Para agen biasanya akan memberikan berbagai jenis paket. Kami sarankan jika Anda ingin berhemat Anda bisa memilih paket liburan dengan jumlah anggota yang cukup banyak sekitar 5 hingga 10 orang karena dengan jumlah anggota yang banyak akan mengurangi jumlah budget per orangnya.

5. Terus Berkomunikasi Secara Aktif dengan Pihak Agen

Jika Anda telah menentukan jenis paket dan tanggal keberangkatan, maka teruslah aktif bertanya kepada pihak agennya. Beberapa pertanyaan yang bisa ditanyakan diantaranya:

  • Dimana pihak agen akan menjemput romobongan Anda?
  • Pukul berapa biasanya Anda harus berada ditempat penjemputan?
  • Siapa nama agen yang akan menjemput?
  • Berapa nomor ponsel yang bisa dihubungi?

Itu hanya beberapa pertanyaan yang biasanya sering diajukan.

Demikian tips yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih paket liburan. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply