Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tentunya selalu membutuhkan zat gizi yang baik karena kebutuhan untuk setiap kilogram berat badan maka anak membutuhkan zat gizi yang lebih tinggi dibanding orang dewasa. Aktivitas anak meningkat sehingga terjadi peningkatan pengeluaran energi yang semakin membuat anak membutuhkan gizi lebih tinggi.

Oleh sebab itu, urusan porsi tentunya tidak cukup, karena kandungan yang dimakan yang harus lebih diutamakan dalam pemberian makan kepada anak. Bersama dancow sebagai susu pertumbuhan anak, kali ini akan memberikan tips dalam meningkatkan gizi makanan untuk pertumbuhan anak anda. Berikut ulasan tipsnya, agar anak anda mendapatkan kandungan gizi dan nutriri yang seimbang setiap hari.  

susu pertumbuhan anak
susu pertumbuhan anak
  1. Perbaiki pola makan si Kecil dengan memberikan makanan dan minuman padat gizi.

  2. Pada anak berusia di bawah 1 tahun yang masih mengonsumsi ASI, berikan ASI sesering mungkin.

  3. Untuk anak yang tsudah berhenti mengonsumsi ASI, beri aneka ragam makanan yang padat energi, protein, dan cukup zat gizi mikro, sebagaimana saran Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalambuku “Penuntun Diet Anak Edisi 2”.

  4. Berikan susu dengan komposisi gizi makro dan mikro seperti susu susu pertumbuhan anak Dancow.

  5. Berikan makanan dalam porsi kecil, tetapi sering. Idealnya setiap 3 jam dalam bentuk makanan utama dan selingan secara bergantian.

  6. Segera penuhi semua kebutuhan gizi anak tersebut ya, Bunda, agar tumbuh kembang si Kecil dapat berjalan maksimal. Bunda yuk baca juga artikel tentang gizi si Kecil di artikel  “6 Cara agar Si Kecil Cinta Makanan Bergizi untuk Anak”

 

Demikian ulasan mengenai tips meningkatkan gizi untuk pertumbuhan anak. pertumbuhan anak memang sangat penting dan harus didukung oleh asupan gizi serta nutrisi yang mana, semua itu, bisa anda temukan dari susu pertumbuhan anak yaitu susu dancow yang akan menutrisi otak anak dan mendukung proses belajarnya serta meningkatkan gizi si kecil menjadi lebih tinggi.

Leave a Reply