Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang memiliki fungsi yang cukup penting bagi sebuah rumah. Selain berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu, ruang tamu jua seringkali berfungsi ganda sebagai ruang keluarga atau bahkan ruang bermain anak-anak.

Karena fungsinya yang beragam, desain interior ruang tamu adalah hal utama yang harus anda perhatikan. Apalagi dengan luas yang terbatas, anda harus pintar-pintar dalam memilih dan menata ruang tamu agar tidak terlihat sesak dan sempit karena banyaknya barang. Tentu tidak semua barang bisa anda masukkan ke ruang tamu, untuk itu anda harus pandai dalam memilih furniture mana saja yang dibutuhkan, termasuk salah satu yan terpenting adalah memilih meja ruang tamu. Dan berikut ini Tips Memilih Meja Ruang Tamu Minimalis yang harus anda ketahui!

  • Hal pertama yang harus anda fikirkan sebelum memilih meja adalah, aktifitas apa saja yang sering dilakukan di ruang tamu. Jika ruang tamu digunakan sebagai tempat untuk menerima tamu saja, anda bisa memilih coffee table berukuran kecil hanya untuk menyimpan minuman bagi tamu. Namun jika ruang tamu berfungsi sebagai ruang keluarga, pilih meja yang terdapar laci dibawahnya sebaai tempat untuk menyimpan majalah, koran, dan mungkin beberapa dvd yang dapat anda tonton bersama keluarga.
  • Langkah kedua, ukur luas ruang tamu anda. Hal ini penting agar anda tidak salah dalam memilih meja, meja yang terlalu besar akan membuat ruang tamu jadi sesak dan sempit. Sebaiknya untuk desain ruang tamu minimalis, pilih meja berukuran sedang yang disesuaikan dengan ukuran ruang tamu anda.
  • Fikirkan juga konsep desain ruang tamu yang anda usung. Untuk ruang tamu minimalis, pilih desain meja yang simpel dengan warna natural. Sedangkan untuk konsep ruang tamu klassik, anda bisa memilih meja tamu yang memiliki sedikit ornamen seperti ukiran dengan warna yang disesuaikan dengan kursi anda.

Itu dia beberapa tips dalam memilih meja ruang tamu anda. Pastikan memilih meja yang sesuai ya, semoga bermanfaat!

Leave a Reply