dekorasi ultah anak tanpa balon dari www.pestaulangtahun.comUlang tahun anak memang hanya berjalan paling lama setengah hari saja, namun persiapan dekorasi ulang tahun anak bisa sampai berhari-hari. Terutama jika orang tua memilih menggunakan metode DIY (Do it Yourself) dalam mendekor acara ulang tahun anak, semuanya harus dipersiapkan dengan sangat matang. Salah satu barang yang paling familiar dalam ulang tahun anak pastinya yaitu balon. Namun tidak semua orang menyukai balon, terutama bagi pengidap globophobia atau rasa takut berlebihan terhadap balon. Jika Anda termasuk orang yang tidak menyukai balon atau tidak ingin memasukan balon pada ulang tahun anak, temukan beberapa tips dekorasi ulang tahun anak tanpa balon dibawah ini.

Dekorasi Ulang Tahun Anak Tanpa Balon

Meskipun bentuknya sangat lucu, namun tidak semua orang menyukai balon. Seorang pengidap globophobia akan menjauhi ruangan yang dipenuhi balon. Tidak hanya bagi seorang globophobia, orang-orang biasa pun pada dasarnya sangat takut terhadap letusan balon. Hal inilah yang membuat banyak orang tua memutuskan untuk tidak menggunakan balon dalam dekorasi ulang tahun anaknya. Nah dibawah ini adalah beberapa tips dekorasi ulang tahun anak tanpa balon, selamat menyimak.

Dalam dekorasi ulang tahun anak, Anda tak selalu harus menggunakan balon sebagai penghias ruangan. Terdapat banyak sekali elemen dekorasi selain balon yang dapat diaplikasikan dalam sebuah ruangan indoor maupun outdoor. Jika Anda menggunakan ruangan outdoor, maka Anda bisa menggunakan dekorasi yang terbuat dari plastik. Anda bisa membelinya dengan mudah di toko-toko souvenir ataupun outlet mainan. Jika Anda bingung memilih aksesoris apa yang akan dipakai, Anda bisa menggunakan piring berwarna-warni atau bergambar kartun. Anda bisa menempelkan piring-piring ornamental tersebut disepanjang dinding ataupun menggantungkannya dengan tali.

Selain balon, barang lainnya yang sangat populer dalam dekorasi ulang tahun anak yaitu pita. Anda bisa memanfaatkan pita yang berwarna-warni sebagai elemen utama dalam dekorasi. Namun pastikan pita-pita tersebut sesuai dengan tema dekorasi yang Anda pilih. Misal anak Anda sangat menyukai karakter Doraemon, maka kombinasikan pita berwarna biru, putih, dan hitam. Anda bisa menggantungkan pita diseluruh ruangan. Jangan khawatir jika pita-pita tersebut berserakan di lantai karena hal tersebut malah semakin membuat ruangan terlihat semarak.

Untuk dekorasi ulang tahun anak, Anda juga dapat memanfaatkan barang lain seperti kertas kaca atau kertas tisu. Kedua barang tersebut dapat memberikan kesan warna-warni pada seluruh ruangan. Beberapa orang mengatasi balon yang gampang meletus dengan melapisinya dengan kertas. Anda pun bisa membuatnya, cukup tempelkan kertas diseluruh permukaan balon lalu eratkan dengan menggunakan lem kertas. Anda bisa menggantungkan balon kertas tersebut di seluruh ruangan pesta ulang tahun.

Pada akhirnya sebuah acara ulang tahun anak tetap dapat anda wujudkan meskipun tanpa menggunakan balon. walau terlihat aneh dan tidak lazim namun hal itu dapat anda lakukan, jika anda mengalami kesulitan website www.pestaulangtahun.com dapat anda jadikan rujukan dalam membuat dekorasi.

Leave a Reply