Baju Anak Murah Dan Bagus
Baju Anak Murah Dan Bagus

Menuggu kelahiran seorang bayi merupakan salah satu hal yang paling mengembirakan meskipun terdapat rasa ketegangan ketika akan hendak mendekati masa persalinan yang pada kenyataannya tidak dapat disembunyikan. Namun anda harus dapat mengelola pikiran anda agar terhindar dari stress namun tetap memberikan sebuah nutrisi yang terbaik pada masa trimester akhir merupakan satu-satunya cara yang terbaik dalam mempersiapkan persalinan, dan yang harus selalu anda ingat bahwa pada trimester akhir anda perlu mempersiapkan perlengkapan bayi anda.

Membeli  baju bayi murah dan bagus untuk bayi termasuk salah satu kebutuhan dalam pesalinan, hal ini merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Karena setiap orang tua tentunya sudah pasti dapat mendandani anaknya dengan lucu sesuai keinginan. Apalagi khususnya pada pakaian bayi yang kecil dengan bentuknya yang lucu-lucu, namun diusahakan jangan sampai salah dalam memilih pakaian bayi.

Pada umumnya kebanyakan para ibu dalam membeli pakaian bayi hanya dengan menggesekkan kain nya untuk memberikan kepastian apakah bahan dari baju tersebut cukup lembut atau tidak. Padahal suatu kelembutan pada pakaian bayi tidak akan selalu menjadi faktor yang perlu diperhatikan pada saat membeli pakaian anak. Namun ada faktor pendukung lain, misalnya seperti zat pewarna yang kemungkinan bisa saja akan terjadi kelunturan tanpa disadari pada saaat si kecil berkeringat.

Zat pewarna pada bahan pakaian yang terdapat pada pakaian bayi tadi bisa saja dengan mudahnya akan masuk ke dalam tubuh bayi, baik melalui kulit maupun melalui mulut. Lalu, ada pula zat pada bahan kaos yang dapat terhirup oleh si kecil tentunya akan sangat mengganggu pernapasannya. Maka dari itu penting untuk para orangtua agar mengecek dan memastikan dengan benar bahwa pakaian yang akan dikenakan pada bayi itu sudah memenuhi standar yang baik untuk pakaian anak-anak khususnya untuk pakaian bayi. Uji standar internasional sebetulnya sangatlah penting demi untuk memastikan bahwa pakain yang akan dikenakan oleh anank-anak dan khususnya untuk bayi. Meskipun beberapa baju sudah teruji oleh standar internasional, namun anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilah-milih pakaian bayi.

Berikut Tips Cermat Memilih Baju Bayi:

  • Kenyamanan

Suatu kenyamanan sangat lah penting bagi bayi. Agar bayi tidak repot dengan berbagai model macam potongan baju dan agar lebih mudah saat dipakaikan. Sebaiknya beli lah baju bayi dengan potongan yang normal. Ada banyak beberapa pilihan pada bagian pengait baju, dari kancing, velcro, risleting, dan lain sebagainya. Sebaiknya anda memilih pakaian bayi dengan model pengait kancing jepret atau risleting pada bagian bajunya.

Karena resiko dari kancing kait akan berpotensi sangat besar untuk tertelan, sementara itu untuk velcro berpotensi akan lebih mudah terbuka. Dan hindari bagian pengait yang terletak pada bagian punggung. Karena bayi kebanyakan akan lebih sering tertidur, sehingga pengait pada bagian belakang akan mengganggu kenyamanannya saat sedang tidur. Karena anda juga akan sangat membutuhkan pakaian yang memberikan suatu kemudahan pada akses untuk membuka popoknya. Belilah beberapa pakaian dengan bukaan di bagian bawah perut.

  • Yang perawatannya mudah

Sebaiknya anda memerhatikan pula bahan yang akan dibeli. Karena meski gaun akan terlihat lucu pada anak anda, namun terkadang gaun dari bahan tulle kebanyakan hanya akan membuat kulit si kecil menjadi iritasi. Disarankan untuk memilih pakaian dengan berbahan katun, karena akan lebih mudah dicuci sendiri dan akan lebih berguna.

  • Jangan beli dalam jumlah banyak di muka

Ketika anda hendak membeli persediaan pakaian untuk bayi ketika akan mendekati hari kelahiran, maka usahakan lah untuk membeli pakaian dengan jumlah yang cukup. Yang berarti tidak terlalu banyak, dan juga tidak terlalu sedikit. Dan belilah dengan warna yang netral. Karena tentunya anda tidak akan mengetahui dengan pasti jenis kelaminnya.

  • Pikirkan kepraktisan

Tidak ada suatu alasan bagi anda untuk harus membeli pakaian bayi yang bermerek dan memiliki harga yang mahal pada awal-awal kelahirannya. Karena bayi baru lahir akan berkembang dengan sangat cepat. Karena mungkin baju-baju bayinya hanya akan sempat dipakai dalam waktu beberapa kali saja. Kebanyakan si bayi hanya akan lebih sering berbaring, dan mereka hanya akan sering buang air. Dan belilah pakaian dasar bayi yang berasal dari produsen yang terpercaya kualitasnya dengan harga yang masuk akal dengan jumlah secukupnya. Dan perhatikan apakah si bayi nyaman ketika mengenakannya, dan perhatikan pula tanda-tanda alergi pada kulit bayi.

  • Ukuran

Seperti yang kita ketahui, bahwa bayi akan tumbuh dengan begitu cepatnya. Dan ukuran-ukuran bajunya pun macam-macam. Biasanya pada bagian ukurannya akan tertulis seperti new born, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan lainnya. Bahkan ada banyak penjual yang memberikan kisaran tersendiri , misalnya 3-6 bulan. Untuk permulaan, sebaiknya anda membeli baju dengan ukuran untuk new born, lalu karena si kecil akan tumbuh cepat, sebaiknya anda membeli baju yang berukuran lebih besar. Agar anda tidak perlu membuang-buang uang untuk pakaian yang hanya dipakai sementara saja.

  • Warna pakaian

Pada umumnya warna pink hanya dikaitkan khusus dengan bayi perempuan sedangkan warna biru muda hanya dikaitkan khusus untuk bayi laki-laki. Sebaiknya jangan mudah terpengaruh dengan hal itu. Baik laki-laki maupun perempuan maka sebaiknya belilah baju yang memiliki warna yang soft seperti warna putih, hijau muda, lavender atau bisa juga orange. Lihat Model Baju Muslim Terbaru untuk baju muslim bayi anda.

Semoga bermanfaat…

Leave a Reply