Tipe Brankas Yang Cocok Untuk Rumahan – Brankas adalah tempat atau ruang penyimpanan barang berharga seperti emas, uang, berlian, perak dan lain-lain. Memang brankas merupakan piranti yang dirancang khsusus oleh produsen sehingga bisa diandalkan untuk menyimpan barang berharga di rumah. Dan seiring berkembangnya teknologi, desain dan fitu brankas pun menjadi semakin lengkap dan memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Dan variasi dari brankas pun menjadi semakin banyak mulai dari model, bentuk, ukuran, serta bahan bakunya.

Jika ditilik dari sisi bahasa, brankas berasal dari bahasa belanda yang memiliki definisi umum lemari dan anti bakar. Jadi secara istilah brankas dapat diartikan lemari besi yang tahan api dan tahan panas yang mampu menjaga barang berharga anda tetap aman.

Untuk penggunaan di rumah, tipe brankas yang memiliki ukuran yang kecil merupakan tipe yang paling cocok digunakan. Selain memiliki dimensi yang kecil yang tidak memakan ruang yang banyak, tipe brankas kecil ini sangat mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Harga brankas dengan ukuran kecil pun jauh lebih murah dibandinkgan brankas dengan ukuran besar. Bagi anda yang saat ini sedang mencari brankas untuk digunakan di rumah. Terlebih dahulu anda perlu mencari toko yang menjual brankas kecil yang anda butuhkan. Dan ada baiknya sebelum anda melakukan survei ke toko brankas anda mengetahui jenis brankas berikut ini.

  1. Middle Safe Brankas

Tipe pertama yaitu brankas middle safe yang biasa dipakai oleh bank, finance, toko emas, dan lembaga sejenis lainnya. Alasan mereka menggunakan jenis brankas ini adalah brankas ini memiliki daya tahan yang sangat baik dan tahan api serta tahan bor. Sistem pengunciannya pun memiliki tingkat keamanan yang sangat baik.

  1. Brankas Safe 4 Laci

Dilihat dari nama brankas ini, mungkin anda sudah menebak jenis brankas ini. Brankas yang memiliki 4 laci ini memiliki fungsi utama sebagai ruang penyimpanan dokumen penting keluarga anda yang akan menjaga dokumen anda tetap aman. Dokumen penting keluarga seperti akta kelahiran, ijazah, surat nikah, surat tanah, sertifikat, adalah beberapa contoh dokumen yang bisa anda amankan dalam brankas jenis ini.

  1. Brankas Safe 7 Laci

Jenis berkutnya tidak memerlukan tempat yang luas untuk menyimpannya. Ukuran brankas ini termasuk ukuran yang ideal atau ukuran menengah karena tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil juga untuk anda simpan di rumah. Sistem penguncian brankas model ini menggunakan kombinasi 3 buah roda.

Setelah mengetahui beberapa model brankas di atas, saatnya anda melakukan survei ke toko brankas terpercaya. Untuk mengetahui secara mudah tanpa harus pergi ke toko brankas, anda bisa terlebih dahulu melihat-lihat brankas dari situs sentralbrankas.com.

Leave a Reply