Ternyata Buah Ini Sangat Baik Untuk Kesehatan Kulit

Memang buah sering menjadi alternatife lain bagi para penderita agar bisa mengkonsumsi makanan, mungkin karena memang buah buahan dan sayur sayuran memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk membantu kesehatan tubuh. http://qzaed.blogspot.com/

Namun untuk kali ini yang akan kita bahas adalah meruapakan buah buahan yang memang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kita, dari begitu banyak nya buah yang ada ternyata ada buah yang paling baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. Untuk mengetahuinya akan kita bahas nanti.

Seperti yang anda ketahui kulit memang bagian tubuh manusia paling luar yang memang perlu dijaga agar kulit tetap bersih dan tidak terkena penyakit kulit, apalagi bagi kaum para wanit kulit meruapakan aset tubuh paling berharga yang harus dijaga, seperti yang di ketahui bahwa memang wanita sangat sensitif pada kulit apalagi bila kulit terjadi apa-apa.

Untuk itu kami akan memeberikan informasi tentang solusi menyehatkan kulit hnamun dengan mengkonsumsi atau menggunakan buah-buahan yang baik untuk kulit.

Buah lemon merupakan bahan alami yang ampuh dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak. namun, saat menggunakan lemon untuk memutihkan kulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar aman bagi kulit anda.

Buah Lemon

Buah lemon berwarna kuning cerah, kecil dengan rasa agak yang asam. Lemon juga umumnya digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari sebagai bahan penambah aroma,  bahan jus segar, untuk melengkapi berbagai resep makanan, hingga . Lemon mengandung beberapa mineral yang sangat baik, seperti magnesium, tembaga,  mangan, besi, fosfor, kalium dan kalsium. Sejumlah kecil seng dan sodium juga ditemukan dalam lemon .

Lemon sangat kaya akan vitamin C, sama dengan buah jeruk lainnya. Lemon Juga merupakan sumber yang baik dari kelompok vitamin B kompleks, seperti vitamin B6,  thiamin, riboflavin, dan asam pantotenat. Lemon juga mengandung vitamin B2. Satu buah lemon dengan bobot sekitar 100 g mengandung 22 kalori.

Sebagian besar manfaat lemon bagi kesehatan bisa dikaitkan dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Lemon baik untuk kesehatan pencernaan, mengobati arthritis, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati infeksi, perawatan gigi, perawatan rambut dan kesehatan kulit.

Berikut adalah manfaat lemon bagi kesehatan kulit :

  • Memutihkan kulit dengan Sari Perasan Lemon. Dalam sari lemon terdapat zat yang memiliki sifat sebagai pemutih alami. Menggunakan lemon tidak akan mengubah drastis warna kulit, hanya akan membuatnya lebih cerah dan bersih, selain itu efeknya tidak permanen.
  • Masker lemon baik untuk mencerahkan kulit. Sangat bermasalah jika kulit wajah terlihat berkilap atau berminyak. Sari jeruk lemon dapat dicampur dengan madu, Lalu dapat dijadikan masker. Gunakan secara rutin, agar mendapatkan hasil kulit wajah yang tampak lebih segar dan cerah.
  • Mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut. Potongan jeruk lemon dapat mengatasi masalah ini. Gosokkan potongan jeruk lemon pada kulit yang kering, seperti lutut dan juga tumit, biarkan sari lemon hingga meresap ke kulit, Tidak perlu di bilas dengan air kembali.
  • Memperkecil pori-pori kulit. Pori-pori yang terlihat agak melebar sangat mengganggu penampilan. uruslah kulit wajah dengan air jeruk lemon. Sari jeruk lemon didiamkan dalam lemari es hingga beberapa jam, lalu kemudian jus lemon dioleskan pada wajah, biarkan hingga meresap, kemudian bilas bersih mengggunakan air bersih, kemudian Lakukan di pagi.

Sejumlah manfaat lemon di atas, bersumber dari database nutrisi USDA National, satu lemon mentah, tanpa kulit (sekitar 58 gram) menyediakan :

  • 0,2 gram lemak
  • 5,4 gram karbohidrat (termasuk 1,6 gram serat dan 1,5 gram gula)
  • 17 kalori
  • 0,6 gram protein
  • 51 % kebutuhan vitamin C harian

sejumlah kecil zat thiamin, vitamin B-6,  riboflavin, magnesium, kalsium, asam pantotenat, zat besi, fosfor, tembaga dan mangan, kalium.

Satu ons cairan jus lemon menyediakan 7 kalori, 0,1 gram lemak, 0,1 gram protein, 2,1 gram karbohidrat (0,1 gram serat dan 0,1 gram gula) dan 23% dari kebutuhan vitamin C harian.

Berikut adalah manfaat lemon bagi kesehatan kulit yang dapat anda lakukan sebagai psoses pengobatan kulit dan pencegahan kulit, untuk itu tidak ada salahnya untuk anda mengonsumsi atau pun mengikuti cara diatas sebagai proses agar kulit anda lebih indah dan lebih baik. Karena memang pada saat ini kulit sangat rentan sekali dengan berbagai penyakit kulit seperti psoriasis, kurap, dan lain-lain, namun telah hadir juga obat obatan seperti Obat Proriasis Vulgaris.

Leave a Reply