sukses berkarir

Sebuah kesusksesan menjadi mimpi setiap manusia. Kesuksesan pun dapat diraih oleh siapa saja, bukan hanya oleh orang tua yang katanya telah berpengalaman tetapi orang muda pun tak menutup kemungkinan untuk meraih kesuksesan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meraih kesuksesan. Salah satunya dengan berbisnis. Survei yang dilakukan oleh Kauffan Foundation menyatakan bahwa keputusan berbisnis yang diambil oleh remaja dan anak muda telah meningkat dari 19 persen menjadi 25 persen.

Banyak anak muda Indonesia yang meraih kesuksesan melalui berbisnis diantaranya, Lambertus Darian (16 tahun) yang sudah memperoleh Top New Sales 2010 dengan omset 95 juta per bulan, Hamzah Izzulhaq (23 tahun) membeli franchise bimbingan belajar dengan omset 360 juta per semester, Valentina Meiliyana (20 tahun) sukses bisnis sepatu dan pakaian jadi dengan omset 50 jyta per bulan, Adrianus Vito Sinaga (23 tahun) ketika ia berusia 19 tahun sudah berhasil menjadi pengusaha brand kaos Punya Medan dengan omset 40 jura per bulan. Masih banyak anak-anak Indonesia yang  telah sukses di masa muda nya.

Apa sebenarnya yang mereka lakukan untuk meraih sukses di masa muda? Ada beberapa hal penting yang dapat dilakukan agar dapat mengikuti jejak langkah kesuksesan mereka diantaranya, jeli melihat kesempatan sebagai ide dalam mengembangkan bisnis.

Banyak pengusaha muda yang mengadopsi ide bisnis dari hal – hal sederhana yang mereka temui dalam kehidupan sehari – hari. Tidak adanya solusi atas permasalahan yang mereka alami menjadi peluang mengembangkan bisnis.

Selanjutnya yaitu, membangun suatu pekerjaan dengan cermat, kerja keras, dan mampu membaca kesempatan yang ada sehingga menjadikan dirinya sebagai satu – satunya alternatif dari suatu permasalahan yang ada di masyarakat. Banyak rekan – rekan sukses di sekeliling kita, maka memanfaatkan pengaruh orang yang sukses sebelumnya dalam membangun suatu kredibilitas dalam berbisnis.

Tak ada pengusaha sukses yang tidak menerima bantuan dari orang lain, sehingga peran orang lain menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan suatu bisnis. Selain itu, manejemen terhadap biaya operasional menjadi sangat penting untuk membangun bisnis.  

Leave a Reply