Amplop itu seperti hal ghaib. Waktu punya se-pack, eh nggak ada keperluan buat dipake. Buat bayar kost gak guna toh Ibu kos udah nyuruh kirim via transfer. Buat ngirim surat ijin sakit, nggak bisa. Badan lagi sehat dan fit banget. Mau ngirim surat romantis? Nggak ada pacar atau gebetan? Hehehehe.

Beda narasi waktu kita membutuhkannya. Dia seringkali tidak ada Eits namun janganlah cemas! FYI saja nih, nyatanya amplop dapat anda buat sendiri lho. Serta mudah banget sebenernya. Yang anda sediakan yaitu kertas, gunting, lem, serta kemauan. Hipwee telah mempersiapkan sebagian amplop yang dapat anda buat sendiri secara cepat serta gampang. Yuk kita simak.

1. Amplop memiliki bahan basic kertas hadiah saja dapat anda sulap jadi mengagumkan. Lipat, lipat, lem, viola!

Sebenernya ingin buat amplop sendiri itu mudah banget. Seandainya anda buang jauh-jauh males yang menempa. Hehehehe. Untuk amplop ini, kita hanya butuh buat polanya diatas kertas hadiah yang tidak kepake di kamarmu. Gunting sesuai sama alur, lantas lipat. Sesudah lipat-melipat, anda dapat segera lem. Gampang sekali, kan, guys? Dari pada amplop polos-polos kurang terkesan, mending bermotif colorful. Ya tidak?

2. Agar si penerima surat juga akan makin sumringah, cobalah deh tambahin liner didalam amplopmu

Stock amplop anda masih tetap ada, namun anda tidak pingin ngasih suatu hal yang polos-polos tanpa ada sentuhan unik apa-apa. Anda dapat banget lho ngasih liner didalam amplopmu. Terkecuali tampak lebih penuh persiapan, amplopmu juga akan tampak rapi serta terkesan berikan sedikit surprise. Yang terima suratmu pastinya akan di buat senyum-senyum karena sangat lucunya nih amplop.

3. Gunakan mangkok untuk cetakannya. Berikan pita agar amplopmu terlihat beda

Tidak pingin amplop yang mainstream seperti yang di pakai beberapa orang kantoran? Mengapa tidak buat sendiri saja pakai kertas yang anda miliki? Ada tehnik yang agak berlainan, lho.

– Sediakan 4 lingkaran yang telah dipotong dari kertasmu. Agar gak rempong, anda dapat pinjam sebentar mangkok yang berada di dapur untuk buat alur lingkaran ini. Hehehehe.
– Kemudian, anda tinggal satukan 4 sisi ini jadi satu, serta rekatkan keduanya. Lipat pinggirannya sampai membuat persegi.
– Janganlah lupa berikan pita untuk buat amplopmu lebih manis waktu di buka.
Cantik kan akhirnya.

Baca Juga : Contoh Penulisan Amplop

4. Atlas atau peta yang tidak kepake dapat anda gunakan. Terkecuali unik juga buat orang yang lain terkenang

Saat zaman sekolah dahulu, anda tentu sempat diminta bawa atlas atau buku peta yang lain buat pelajaran IPS. Sesudah telah usai masa-masa sekolah, atlasnya anda apain? Dari pada tidak kepake, peta-peta yang berada di dalamnya dapat banget lho anda pakai buat jadi bahan basic amplopmu. Mungkin saja saja anda pingin ngirim suatu hal buat temanmu yang miliki hoby travelling. Semakin lebih terkesan, kan.

Leave a Reply