peralatan dapur dan fungsinya
peralatan dapur dan fungsinya

Jika anda ingin melengkapi isi rumah anda khususnya untuk ruangan dapur, maka sebelum anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya anda harus menganalisa terlebih dahulu mengenai jenis barang yang tergolong sebagai peralatan dapur yang khusus untuk memasak.

Selain itu, anda juga harus memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan fungsi dari masing – masing peralatan dapur tersebut agar ketika anda akan membeli, peralatan dapur yang anda beli tersebut adalah benar – benar peralatan yang sangat dibutuhkan oleh anda dan seluruh anggota keluarga.

peralatan dapur dan fungsinya
peralatan dapur dan fungsinya

Menganalisa jenis peralatan dapur dan fungsinya yang khusus digunakan untuk memasak sangat perlu untuk anda lakukan agar kita tidak salah dalam membeli jenis peralatan yang biasa disimpan dan digunakan di dapur.

Jangan sampai, karena ketidaktahuan anda kemudian anda membeli barang yang anda kira sebagai peralatan dapur, ternyata setelah dibeli barang tersebut adalah peralatan untuk di bagian lainnya. Kejadian tersebut jangan sampai terjadi, untuk itulah diperlukan sebuah pengetahuan tentang hal tersebut.

Ada beberapa jenis peralatan dapur dan fungsinya yang khusus digunakan ketika akan memasak yang harus anda ketahui agar anda tidak salah ketika membelinya. Adapun beberapa jenis peralatan dapur dan fungsinya tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Kompor masak. Peralatan dapur ini digunakan untuk proses memasak baik masakan maupun makanan, selain itu kompor masak bisa digunakan pula untuk memanggang kue, membuat nasi, memanaskan air dan lain – lain.
  2. Wajan penggorengan. Peralatan dapur jenis ini digunakan untuk menggoreg berbagai bahan masakan seperti telur, bumbu, ikan, tempe, tahu dan lain – lain
  3. Panci. Digunakan untuk memasak air, memasak nasi, merebus berbagai jenis bahan makana dan lain – lain
  4. Oven Microwave. Secara tidak langsung, oven seperti ini menggantikan oven tradisional yang menggunakan api kompor, dimana pada oven seperti ini, suhu untuk memasak bisa diatur sesuai dengan yang diinginkan.
  5. Toaster. Toaster berfungsi untuk memanggang roti.
  6. Rice cooker. Rice cooker berfungsi untuk menanak nasi.

Demikian beberapa jenis peralatan dapur dan fungsinya yang khusus ketika akan memasak. Anda bisa membeli barang – barang tersebut di atas dengan harga relative murah namun berkulitas di IKEA Indonesia yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang – Banten.

Leave a Reply