Motor adalah salah moda transportasi yang banyak dipilih orang saat ini. Selain ekonomis, motor juga dianggap sebagai pilihan transportasi anti macet dan bisa dibawa bermanuver ke manapun kamu mau. Namun di balik enaknya mengendarai motor, setidaknya ada 7 penyakit yang diam-diam menghantui pemakai kendaraan ini tiap hari. Penasaran, ‘kan? Berikut contohnya:

1. Gangguan saluran pernapasan

Kemungkinan paling besar yang siap menyerang pengguna motor adalah penyakit pernapasan seperti ISPA, bronkitis, atau TBC. Kerasnya angin yang mengenai dada waktu bermotor yaitu penyebab paling utama timbulnya tiga penyakit itu. Karena itu, dianjurkan selalu untuk menggunakan jaket manfaat membuat perlindungan badan serta masker, supaya debu tidak masuk mulut waktu naik motor.

2. Tinnitus

Seringkali alami telinga berdenging? Bila iya, hal itu mungkin saja karena sebab sering bermotor dalam jarak jauh serta frekwensi yang terus-terusan. Kurangnya perlindungan pada kepala waktu bermotor adalah penyebabnya paling utama timbulnya penyakit ini. Untuk hindari hal itu, gunakanlah helm sesuai sama standard setiap saat mesti melancong dengan motor.

3. Problem kulit, terlebih jerawat

Tidak bisa disangkal bila asap yaitu musuh paling utama untuk pengendara motor. Terkecuali meneror kesehatan pernafasan, asap yang tentang bikers juga mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat umpamanya. Jadi cewek, pastinya hal semacam ini dapat mengganggu kenyamanan dirimu. Untuk menghadapinya, manfaatkanlah perawatan yang pas seperti POND’S Acne Solution. Memakai inovasi baru yaitu Active Thymo-T Essence serta tehnologi Lock & Clear, jerawat juga juga akan segera terangkat sampai ke akarnya. #JerawatTamat dalam 3 hari juga dapat diwujudkan, dengan memakai POND’S Acne Solution.

4. Nyeri di bagian badan tertentu

Biasanya meniti perjalanan jarak jauh nyatanya tingkatkan kemungkinan nyeri serta kram di bagian badan spesifik, seperti pinggul, bahu, punggung, atau lutut. Untuk kurangi yang dirasakan itu, baiknya kerjakan peregangan seperti senam enteng atau jalan enjoy untuk melemaskan sendi-sendi badanmu. Baru sesudahnya, anda dapat meneruskan kesibukan seperti umum.

5. Iritasi mata

Yang dirasakan yang umum diutarakan oleh pengendara motor yaitu kulit kering, karena paparan angin, asap, dan polusi yang tentang mata waktu berkendara. Jadi jalan keluar, dianjurkan untuk membawa obat tetes mata di tasmu.

Baca Juga : Mengobati Mata Bengkak

Hingga tiap-tiap mata merasa kering, anda dapat selekasnya membasahinya dengan obat tetes mata yang anda bawa.

Leave a Reply