Sudah banyak sekali yang telah menjelaskan tentang apa saja kandungan dan manfaatnya hingga tergolong dalam keluarga superfood. Apa saja kebaikannya? Bicara kebaikan chia seed banyak sekali kandungan yang dimilikinya jauh lebih baik dibandingkan dengan makanan. Berikut dibawah ini akan menjelaskan lebih lengkap apa itu chia seed sesungguhnya.

jual chia seed

Kaya Serat

Chia seed yang mempunyai banyak sekali kandungan oleh karena itu jika dikonsumsi salah satunya dapat mengakibatkan lambung terasa lebih cepat kenyang dan mampu mengontrol nafsu makan. Lalu apa dampak yang telah didapati setelah mampu mengontrol nafsu makan, sangat jelas sekali ialah dapat mengontrol berat badan.

Dengan kekayaan kandungan serat tersebut, chia seed sangat bermanfaat bagi memperlancar sistem pencernaan yakni memperlancar pipis dan usus besar jadi lebih bersih serta racun jahat tidak mengendap didalam tubuh. Namun penting untuk ketahui, karena chia seed kaya dengan serat yang mudah larut maka akan menghasilkan gas dan membuat perut kembung. Oleh karena itu, sebaiknya jika ingin mengkonsumsi chia seed, mulailah dengan satu sendok kecil dalam satu hari, hal tersebut untuk menyesuaikan keadaan tubuh agar mampu menerima perubahan yang akibatkan chia seed.

Kaya Omega 3

Banyak peneliti yang menyatakan bahwa chia seed memiliki kandungan omega 3 jauh lebih banyak dari ikan salmon. Walaupun kandungan chia seed lebih banyank, namun kandungan omega 3 salmon lebih lengkap. Chia seed hanya mempunyai 1 kandungan dari asam lemak yang ada pada omega 3 yakni ALA (Alfa Linolenatalpha Linolenic).

Omega 3 tersebut sangatlah penting bagi perkembangan otak karena dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) sehingga meningkatkan kesehatan jantung, mencegah peradangan, menjaga tekanan darah dan dapat mengatasi depresi dan alergi.

Mengandung Asam Lemak Tidak Jenuh

Biji chia seed mengandung asam lemak tidak jenuh dengan banyak rantai ganda yang meiliki manfaat untuk menekan resiko penyakit jantung koroner akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan asam lemak jenuh. Hal tersebut banyak ditemukan pada lemak hewan dan beberapa minyak nabati.

Leave a Reply