Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Luar Biasa Daun Sirsak Serta Dampak Sebelahnya. Sirsak adalah tumbuhan yang banyak faedahnya, konon sirsak datang dari dataran Karibia, Amerika. Di Indonesia sirsak banyak memiliki beberapa nama yang tidak sama bergantung daerahnya semasing, ada yang mengenalnya jadi nangka londo (Jawa), srikaya jawa (Bali), durio ulondro (Nias), nangkelan (Madura), nangko belando (Palembang). Di beberapa daerah banyak penyebutan nama Belanda dalam penamaan sirsak ini karna konon dulu sirsak yang ada di Indonesia ini dihadirkan oleh pemerintah Kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara pada era ke-19.Toko Herbal Karawang

Tumbuhan ini dapat tumbuh disembarang tempat, namun yang terbaik yang itu di daerah yang banyak airnya. Pohon sirsak dapat meraih tinggi sekitaran hingga 10 mtr., umumnya pohon sirsak ditanam untuk di ambil buahnya, meskipun terkadang daun sirsak juga dimanfaatkannya.

Indonesia adalah satu diantara penghasil pohon sirsak yang banyak, namun umumnya pemanfaatannya cuma hanya pada buahnya saja. Buah sirsak memanglah banyak terkandung vitamin C, serat serta beragam nutrisi, namun selain itu daun dari buah sirsak juga memiliki faedah yang mengagumkan bila kita tahu, namun di balik faedah ada juga dampaknya. Supaya anda tahu sebagian faedah serta resikonya dari daun sirsak. Yuk kita simak faedah serta resikonya dari daun sirsak di bawah ini.

Manfaat daun sirsak

  1. Daun sirsak jadi obat kanker

Menurut riset daun sirsak memiliki kandungan zat pro aktif yang dapat membunuh beberapa sel kanker, oleh karena itu sirsak diakui memiliki keampuhan hingga 100 kali lipat dibanding penyembuhan kanker lewat cara kemoterapi.

  1. Menangani diabetes

Setelah itu faedah dari daun sirsak yakni dapat menyembuhkan penyakit diabetes, dengan meminum air rebusan dari daun sirsak jadi kandungan gula pada badan yang tinggi dapat dinetralisir. Kandungan gula darah yang normal yakni 70-120 mg.

Baca juga : Penyebabnya diabetes diusia muda serta langkah menghindarnya

  1. Ampuh menangani wasir

Wasir yaitu penyakit yang menyerang anus yang berbentuk pembekakan, dapat mengakibatkan pasien jadi nyeri bahkan juga mungkin saja dapat sampai keluar darah. Daun sirsak memiliki

kandungan zat yang dapat hentikan pendarahan pada anus, hingga pembengkakan dapat sedikit menyusut serta lama-lama dapat diatasi.

  1. Obat asma serta sesak nafas

Dengan mempersiapkan 8 lembar daun sirsak diremas-remas lalu masukan gelas sembari di rendam air 1/2 gelas, minumlah setiap pagi hari hingga penyakit anda ini pulih.

  1. Daun sirsak tangani asam urat

Untuk anda pasien penyakit ini mulai saat ini janganlah kuatir lagi karna daun sirsak diakui dapat menangani penyakit ini, langkahnya yakni dengan bikin rebusan daun sirsak serta diminum teratur sehari-harinya hingga pulih.

Leave a Reply