Manfaat Bunga Sepatu

Tanaman yang dikenal dengan mempunyai bentuk warna yang bervariasi ini ternyata mempunyai manfaat. Di Negara kita tanaman ini biasa di buat tanaman hias dan ada juga yang menggunakannya sebagai pagar hidup. Bunga sepatu memiliki nama latin yaitu Hibiscus Rosa Sinensis yang tergolong dalam bentuk tumbuhan semak.

Bunga sepatu dapat di bedakan berdasarkan warnanya ada merah, kuning, putih, dan masih banyak lagi, selain memiliki warna yang indah bunga sepatu memiliki manfaat, inilah manfaat bunga sepatu :

  • Mengobati Sakit Kepala

Sifat Diuretik dan Anti-inflamasi yang dimiliki bunga sepatu memiliki kemampuan untuk mengobati sakit kepala, caranya cukup rebus bunga sepatu selama 30 menit dan airnya digunakan untuk kompres pada kepala.

  • Menurunkan Demam

Yang biasanya rentan terkena demam yaitu anak anak di karenakan sistem kekebalan tubuhnya yang belum bisa bekerja dengan baik, oleh karena itu bunga sepatu tepat untuk mengobati demam anak secara alami, caranya sama seperti di atas, direbus selama 30 menit namun airnya harus di saring terus di minumkan ke anak yang demam.

  • Mengobati Batuk dan Sariawan

Ambil beberapa lembar bunga sepatu dan di rebuslah sekitar 15 menit, tapi jangan lupa cuci dulu sebelum di rebus, kemudian saring airnya dan minum oleh orang batuk dan sariawan

  • Mengobati Gondokan

Gondok merupakan penyakit membesarnya kelenjar tiroid, tanaman bunga sepatu dapat juga di buat sebagai obat gondokan. Caranya, cari akar bunga sepatu dan rebuslah selama 30 menit lalu air hasil rebusannya bisa di kompreskan ke area gondokan.

  • Mengobati Penyakit Bronkhitis

Masih sama cara pembuatannya yaitu di rebus selama 15 menit dan airnya diminum oleh penderita Bronkhitis.

  • Mengobati Gonorrhea

Penyakit kencing nanah dapat di obati dengan bunga sepatu. Caranya, siapkan bunga sepatu secukupnya dan rebus selama 15 menit, kemudian saring airnya dan dimakan selama semalam lalu ke esokan harinya minumlah air hasil rebusan bunga sepatu.

  • Mengobati Gigitan Serangga

Bunga sepatu memiliki kandungan anti septik, anti-inflamasi dan diuretik yang mampu menyembuhkan gigitan serangga, proses pembuatan herbal bunga sepatu cukup mudah, siapkan bunga sepatu seperlunya lalu cuci sampai bersih dan gosokan pada area yang di gigit serangga.

Agar mendapat hasil yang maksimal, pastikan sudah menggunakan bahan dan cara yang benar, dan untuk mendapatkan hasil maksimal lakuka secara rutin karena tidak ada obat yang jika kita konsumsi langsung terasa efeknya, namun penggunaanya juga harus sesuai dengan takaran yang sudah di tentukan.

Supaya lebih bagus selingilah pengobatan bunga sepatu dengan pengobatan medis, dengan pemeriksaan dan pengobatan medis, supaya dapat bdi ketahui keseriusan penyakit yang di deritanya.

Terimakasih.

Leave a Reply