manfaat-gandumSeperti yang sudah kita ketahui bahwa kolesterol yang berlebih pada tubuh akan dapat menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai penyakit berbahaya. Tidak hanya itu saja, kolesterol yang berlebih terutama kolesterol jahat akan dapat menjadi penyebab kematian. Perlu kamu ketahui bahwa penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tidak  hanya berisiko  pada orang – orang yang memiliki tubuh gemuk saja. Orang yang bertubuh kurus pun juga sangat berisiko terserang akan kolesterol jahat.

Timbunan kolesterol dapat menjadi suatu pemicu timbulnya serangan jantung. Oleh karenanya, sangat disarankan agar kita dapat menjaga asupan nutrisi dan gizi dalam tubuh. selain itu disarankan pula untuk dapat menghindari berbagai macam makanan yang memiliki kandungan kolesterol jahat dan menggantiknya dengan makanan sehat penurun kolesterol. Nah untuk mengetahui makanan apa saja yang dapat menurunkan kolesterol, berikut informasinya.

Teh

Menurut hasil studi membuktikan bahwa teh memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik berupa vitamin dan antioksidan yang baik untuk menurunkan kolesterol. Baik itu  teh hijau,  teh hitam maupun teh putih, semua jenis teh tersebut dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dengan baik dan dapat menstabilkan kolesterol itu sendiri.

Selain dapat menurunkan kolesterol, teh juga dikatakan dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang, sistem peredaran darah juga dapat bekerja dengan baik dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dan yang lebih menariknya lagi adalah minum teh secara teratur dengan  porsi yang pas juga dapat membantu dalam memperoleh berat badan ideal.

Gandum

Gandum salah satu bahan yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh dengan baik karena memiliki kandungan serat dan nutrisi lainnya yang sangat sehat. Tidak hanya itu saja, gandum juga termasuk makanan berserat lain yang dikatakan dapat menurunkan kolesterol dan menstabilkan kolesterol dalam tubuh dengan baik.

Cokelat

Cokelat menjadi salah satu makanan yang memang banyak  digemari kebanyakan orang. selain memiliki rasa yang enak, cokelat juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol  dalam tubuh. kandungan antioksidan dan flavonoid  dalam cokelat inilah yang dipercaya dapat menurunkan dan menstabilkan kolesterol  dalam darah. Cokelat yang dapat menurunkan kolesterol ini tetaptergantung pada proses pengolahan, tempat cokelat ditanam dan berbagai  zat lainnya yang terkandung di dalam cokelat.

Nah itulah beberapa makanan yang sangat ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.  selain beberapa makanan yang sudah dijelaskan diatas,  sebenarnya masih ada makanan lain yang juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol  diantaranya adalah minyak zaitu, ikan salmon, kacang kedelai, buah berry, jeruk dan buah alpukat. Selain mengkonsumsi berbagai  makanan sehat tersebut, jangan lupa juga untuk bisa terus melakukan olahraga secara teratur dan mencukupi asupan air putih pada setiap harinya.

Kolesterol berlebihan dalam darah memang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, untuk mencegahnya silakan minum ramuan herbal fiforlif yang sudah banyak terbukti banyak khasiatnya untuk membuang lemak jahat, dapatkan produk fiforlif hanya dari agen resmi fiforlif yang tersedia di kota Bogor dan Jakarta. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply