Bagi para remaja dan anak muda tampil selalu fashionable dan enak dilihat merupakan hal yang selalu jadi keinginannya. Umumya para remaja dan anak muda selalu ingin tampil beda dengan teman- temannya. Sehingga banyak sekali dari mereka yang melakukan banyak hal demi selalu tampil yang terbaik. Namun, perlu kamu ingat, kamu boleh trendy dan gaul, tapi kamu juga harus memilih baju yang cocok untuk kamu pakai. Apalagi kamu seorang mahasiswa, tentu saja untuk menunjang penampilan dibutuhkan fashion untuk kuliah. Beberapa cara berpakaian yang harus dihindari berikut ini bisa menjadi petunjukmu untuk tetap menjaga penampilan.

  1. Jangan pernah sekali-kali menggunakan pakaian yang terlalu kecil atau juga pakaian yang terlalu minim dan membuatmu tampil seksi. Rok mini atau tank top merupakan salah satu pakaian yang menjadi favorit para wanita. Namun, hindari memakai pakaian ini untuk kuliah jika kamu tidak mau menjadi omongan teman-teman sekampus atau menimbulkan persepsi buruk dimata teman-temanmu.
  2. Jangan menggunakan pakaian atau aksesoris yang terlalu mencolok dan berlebihan. Pakaian atau aksesoris yang kamu pakai sebaiknya tidak mencolok atau berlebihan. Pasalnya kamu berangkat ke kampus bertujuan untuk belajar, dan tampilan yang terlalu mencolok tak jarang membuatmu jadi pusat perhatian dan bahan olok-olok. Kesederhanaan penampilan menjadi kunci tampilan kampusmu.
  3. Hindari penggunaan sepatu yang memiliki tinggi secara berlebihan. Ada banyak aktivitas yang akan membuat kamu banyak berjalan kesana kemari, atau bahkan mungkin membuatmu harus naik turun tangga. Aktivitas tersebut menuntut kenyamanan kamu dalam menggunakan alas kaki. Penggunaan sepatu dengan hak terlalu tinggi bisa membuatmu cepat merasa pegal dan lelah, selain itu hal tersebut juga tidak baik untuk kesehatan kaki dan otot-ototmu.
  4. Hindari style rambut dan hijab yang terlalu berlebihan dan berantakan. Tampilan kepala adalah jadi satu hal yang sering diingat oleh teman, guru atau dosen. Oleh karena pastikan untuk selalu tampil rapi dan wajar sehingga tidak menjadi pusat perhatian yang akan membuat rasa percaya dirimu berkurang.

Leave a Reply