Jangan Sampai Salah Dalam Memilih Tas Sekolah Anak Anda. Orantua pastinya akan sangat paham sekali dengan barang bawaan dari anak – anaknya saat pergi ke sekolah setiap harinya. Biasanya yang di bawa itu ada buku, alat keseian, peralatan makan dan keperluan sekolah lainnya.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa bagi anda – anak yang membawa barang bawaannya lemebihi 10% dari berat tubuhnya ini bisa mengakibatkan sakit pada bahu,lengan dan juga punggungnya terutama dibagian bawahnya. Bila ini terjadi dalam rentang waktu yang lama maka akan bisa toko grosir tas mempengaruhi perkembangan anak itu sendiri dan juga kesehatan tulang punggungnya.

Memilih Tas Sekolah Anak Anda

Lalu bagaimana sih cara memilih tas sekolah bagi anak agar aman tidak membawa masalah di kemudian hari. Di bawah ini kami akan membahasnya.dan semoga memberikan manfaat untuk para orang tua yah.

  1. Pilihlah tas ransel.
    Memilih tas ransel jauh lebih baik dari pada memilih tas selempang. Karena dengan memakai tas ransel beban yang ada pada tas bisa di topong seimbang oleh tubuh sehingga tidak menjadi beban salah satu sisi tubuh ini, berbeda dengan tas selempang. Pastinya hanya ada satu sisi bagian tubuh yang akan menopangnya terlebih bila bebannya berat.
  2. Pilih tas dengan tali yang empuk
    Pemilihan tali tas yang empuk juga harus di perhatikan. Dengan adanya tali yang empuk menjadikan bahu tidak akan sakit, terlebih bila membawa barang yang banyak dan berat.
  3. Pilih tas sekolah yang memiliki ukuran sesuai dengan anaknya, Jangan sampai ukuran tas ini melebihi 4 inchi du bawah pinggangnya grosiran tas gendong Pastikan tas ini akan sangat nyaman saat di bawa oleh anak anda.
  4. Pilih tas yang ada sabuk pinggangnya
    Pemilihan tas yang ada sabuk pinggangnya ini bagus pastinya. karena dengan adanya ini akan membantu di dalam meringankan beban yang ada. beban yang ada akan di salurkan ke tali yangterkait di pinggang sehingga tidak memberikan beban semua ke punggung si anak tersebut.
  5. Pilih tas sekolah yang banyak kantongnya.
    memilih tas yang banyak kantong juga perlu di lakukan. Manfaatnya adalah bisa membawa smeua barang yang diinginkan dan membuat semua menjadi lebih tertata. Dengan meletakkan barang secara merata menjadikan berat yang ada pun lebih merata tidak di satu titik saja.
  6. Pilih bahan yang ringan
    Pilihlah tas ransel sekolah yang memiliki berat bobot yang ringan namun tahan lama. Selain tahan lama pastinya harus kuat juga karena dengan berat yang ada bisa tetap terbawa semua barangnya.
  7. Selain tas ransel model tas trolley atau tas dorong juga bisa di pilih yah. Ini juga tidak akan membuat berat pada bagian punggungnya.Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk semua.

Leave a Reply