Mendekati penghujung tahun 2016 ini, Samsung resmi merilis duet smartphone murah dari keluarga J Series yakni Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime untuk masuk di pasaran Indonesia.

Beberapa spesifikasi kedua ponsel Android itu pun ditingkatkan dari versi sebelumnya. Antara lain kapasitas baterai, ukuran layar, RAM, serta kecepatan processor yang menjadi otak dari kinerja ponsel secara keseluruhan sebagaimana dilaporkan MesinTekno pada halaman terbarunya.

galaxy-j7-prime

Dari segi kamera, baik pada Galaxy J5 maupun J7 memiliki persamaan dengan menggunakan kamera dengan resolusi 13 megapiksel pada kamera utama dilengkapi fitur lampu LED serta autofokus yang sangat mendukung untuk kegiatan foto selfie anda.

Walaupun secara garis besar dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy J7 Prime lebih unggul, namun anda tak perlu ragu jika harus memilih Galaxy J5. Perbedaan yang mencolok hanya pada ukuran dimensi ponsel yang hanya selisih 0.5 inch saja secara keseluruhan. Bahkan Konektivitas keduanya pun sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selebihnya, kedua smartphone murah ini juga menggunakan android versi 6.0 masrhmallow yang sudah cukup mumpuni dan kompatible dengan beragam aplikasi terbaru yang ada di palystore saat ini.

Pada Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai dimensi layar 5.5 Inch dengan fitur layar Super Amoled dengan chipset Snapdragon 617 dari Qualcomm serta prosesor Octa-core yang didukung andreno 405 sehingga membuat ponsel ini sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan Galaxy J5 Prime.

Sementara pada spesifikasi Galaxy J5 Prime yang memiliki lebar layar 5 inci dengan tampilan Super AMOLED 1080p. Dengan mengandalkan prosesor quad core berkecepatan 1,4 GHz dengan besaran RAM mencapai 2 GB.

Meski menurut beberapa kalangan mengatakan bahwa seri Galaxy J dikenal murah, namun Samsung tidak ingin dicap sebagai produsen ponsel kelas murahan. Sehingga berupaya untuk memberikan performa terbaik pada kedua ponsel J series ini dengan mengedepankan kualitas gambar, kamera serta suara yang dihasilkan termasuk yang terbaik di kelasnya.

Sebagai gambaran mengenai harga hp samsung Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime keluaran 2016 masing-masing dihargai Rp 2.800.000 dan Rp 3.800.00.  Tentunya ini masih wajar dan terjangkau untuk kalangan menengah yang terbiasa dengan branded Samsung tersebut.

Leave a Reply