Hai guys, apakah anda sudah mengetahui mengenai object wisata gunung Andong? Bila belum tahu kebangetan deh, lantaran gunung andong jadi begitu popular satu tahun lebih akhir-akhir ini. Gunung Andong yaitu gunung bertipe perisai yg aktivitas vulkaniknya masih dalam batas normal, terdapat di Kampung Sawit, Kelurahan. Girirejo, Kecamatan. Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, gunung ini jadi wisata favorite pilihan anak muda kekinian.

Anda yang menginginkan mendaki gunung tetapi tidak menginginkan berlama-lama tracking atau jalan, gunung Andong yaitu pilihan yang pas, mendaki gunung Andong cuma membutuhkan lebih kurang 2 jam lamanya, pas untuk kamu beberapa pendaki pemula yang menginginkan mendaki gunung dengan tipe ketinggian jauh dari kata ekstrem. Gunung Andong mempunyai ketinggian 1. 726 mdpl, terdapat di samping barat dari gunung Merbabu Merapi dengan landscape kota Solo serta Salatiga dari puncaknya.

Berikut narasi pendakian kami di gunung Andong, Berawal dari iseng-iseng penasaran dan rasanya ingin mencoba mengenai gunung yang lagi ngetrend di Istagram akhir-akhir ini, kami mengawali perjalanan dari kota Jogja mengendarai sepeda motor menuju arah kota Magelang Jawa Tengah, lantas menuju ke arah Salatiga melalui Jalan Kopeng, anda bakal melalui gerbang menuju basecamp wekas pendakian gunung Merbabu waktu menuju ke gunung Andong. Sesampainya di daerah Ngablak, view keindahan gunung Andong mulai tampak begitu terang, waktu kami tiba di Girirejo menengok ke samping kiri, ada gerbang dekat pasar sayur Ngablak, disitulah arah menuju basecamp Andong.

Sesampainya di pos pendakian gunung Andong atau basecamp Sawit kami segera melakukan registrasi, ticket masuk cuma mengeluarkan cost sebesar Rp. 4000/orang, terhitung murah banget kan bila dibanding gunung-gunung di Jawa Barat yang cost masuknya termasuk mahal.

gerbang pendakian

Untuk menaklukan gunung Andong kami mesti melalui 2 pos, pos pertama yakni Watu Pocong. serta pos ke-2 Watu Gambir.

pos watu pocong

pos watu gambir

Gunung ini tidak penah sepi oleh pengunjung, lantaran sehari-harinya tentu ada grup atau orang yang mendaki gunung Andong, serta track di sini tidaklah terlalu berlebihan seperti gunung lain biasanya, anda dapat temukan sebagian bonus track datar serta yang paling ditunggu atau didambakan oleh beberapa pendaki lelaki yaitu berjumpa dengan pendaki cewek, terlebih bila ceweknya cantik duhh, tentu segera buat perjalanan semangat lagi meskipun lelah.

puncak andong

Janganlah kaget bila anda tiba dipuncak banyak tenda-tenda berdiri menghambat jalan, lantaran puncak sisi camp ground tidak sangat luas. Lantas hal yang mengagetkan bila anda tiba di puncak gunung Andong yaitu ada banyak warung yang sediakan makanan serta tempat berteduh untuk beberapa pendaki serta harga nya termasuk murah meriah nan terjangkau.

tenda ramai

Gunung Andong dikenal juga sebagai spot yang strategis untuk melihat keindahan sunset serta sunrise, hal semacam ini yaitu satu diantara daya tarik yang besar untuk beberapa pendaki manapun. Ingin bukti keindahan sunrise di gunung Adong? ini dia satu diantara fotonya.

Sunrise Gunung Andong

#sunriseandong

Demikianlah petualangan kami mendaki gunung Andong, untuk kamu yang penasaran seindah apa gunung ini, segera saja datang serta kunjungi segera, ditanggung tidak bakalan nyesel dehh.

Sebagai anjuran, baiknya anda yang tidak sangat sukai keramaian waktu mendaki janganlah ke gunung Andong waktu musim berlibur atau akhir minggu, karna pada saat itu gunung ini bakal begitu ramai oleh pendaki.

mudah-mudahan tulisan ini berguna ya buat anda yang mau mendaki, terimakasih…

Leave a Reply