Jerawat seringkali muncul di daerah wajah, tidak peduli siapa orangnya, hampir rata-rata setiap orang pasti pernah mempunyai jerawat. Banyak hal yang bisa menyebabkan jerawat muncul, di antaranya wajah yang kotor dan jarang dibersihkan, salah memilih kosmetik, faktor hormonal dan gaya hidup yang tidak sehat. Biasanya alasan paling umum terkena jerawat adalah karena malas mencuci wajah.

cara menghilangkan jerawat

Wajah yang malas dibersihkan akan terlihat kusam, dengan debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Jika hal tersebut sering dilakukan maka peluang munculnya jerawat dan komedo akan semakin besar. Padahal hanya untuk sekedar mencuci wajah tidak akan memakan waktu yang lama. Bahkan hanya dengan rajin membasuh wajah dengan air bersih, wajah akan kelihatan lebih bersinar dan cerah.

Jerawat sendiri membutuhkan pengobatan yang tepat agar bisa segera sembuh. Jadi jika jerawat yang kamu alami sudah masuk kategori parah dan sulit ditangani sendiri, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter kulit atau pakar kecantikan kulit sebelum memutuskan metode penyembuhan yang sesuai. Jika kamu punya uang berlebih, tidak ada salahnya mencoba cara menghilangkan jerawat dengan perawatan modern berikut ini.

1. Facial di Salon Kecantikan

Dengan aktivitas yang padat dan sering terpapar polusi, wajah akan semakin kusam dari hari ke hari. Oleh karena itu, jerawat akan senang singgah ke wajahmu jika tidak segera dibersihkan. Nah untuk perawatannya, pilih salon kecantikan muslimah dimana para pelanggan bisa dengan lega membuka aurat di sekitar kepala dan wajah. Untuk harga, beda salon beda pula tarif dan layanannya. Kamu mesti pilih-pilih dengan teliti terhadap setiap produk yang ditawarkan, karena tidak semua produk cocok di wajahmu.

2. Chemical Peeling

Perawatan modern seperti chemical peeling bekerja untuk proses eksfoliasi wajah dengan menggunakan beberapa bahan kimia. Manfaatnya cukup banyak, di antaranya menghilangkan bekas jerawat, kulit kusam, flek hitam, dan menghaluskan kulit. Perawatan ini mengelupas kulit wajah sehingga sel kulit lama terbuang dan digantikan dengan sel kulit baru, juga terkadang agak sakit dan perih saat digunakan.

3. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan proses untuk menghilangkan jerawat dengan cara memuluskan kulit wajah hingga bekas jerawat pun bisa hilang. Jerawat akan dikikis sedikit demi sedikit hingga akhirnya menghilang. Manfaat lainnya, dapat mengangkat komedo, memuluskan dan mencerahkan kulit, dan menyamarkan flek hitam. Melakukan metode ini harus hati-hati oleh tenaga medis yang berpengalaman.

Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dengan perawatan modern. Metode di atas memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun hasil yang didapat sudah pasti lebih memuaskan. Jika memang sanggup tidak ada salahnya mencoba perawatan di salon kecantikan pilihanmu, dengan konsultasi terlebih dahulu mana baju yang cocok.

Sumber : http://manfaatsehat.id/cara-menghilangkan-jerawat/

Leave a Reply