Gaun atau kebaya pengantin merupakan salah satu bagian terpenting yang di gunakan oleh pengantin wanita dalam acara pernikahan. Maka dari itu, pemilihan gaun atau kebaya yang akan di gunakan oleh pengantin wanita harus menyesuaikan dengan konsep dari acara pernikahan tersebut.

Memilih gaun atau kebaya untuk pengantin wanita menjadi suatu hal yang menarik, karna tentunya semua wanita ingin tampil cantik dan menawan di acara pernikahannya. Meskipun terkadang kebaya atau gaun pengantin sudah di sediakan jika kamu menggunakan paket pernikahan di bogor, tetapi terkadang yang namanya wanita apalagi jika memiliki biaya yang banyak pasti maunya mencari yang terbaik lagi untuk di gunakan.

Nah, berikut ini beberapa tips dalam pemilihan gaun atau kebaya yang akan di gunakan oleh pengantin wanita dalam pernikahan.

  1. Menyesuaikan harganya dengan Budget yang di miliki

Membeli gaun atau kebaya pengantin yang bagus memang membutuhkan biaya yang besar, tetapi jangan hanya menilai gaun pengantin berdasarkan harganya saja karna gaun dengan harga yang mahal pun belum tentu cocok untuk di gunakan. Jika budget yang kamu miliki untuk gaun pengantin tidak terlalu besar maka kamu bisa menyewanya saja dari bridal yang terpercaya atau rekomendasi dari sahabat.

  1. Menjadi diri sendiri

Pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan kepribadian, kamu boleh saja mencoba sesuatu hal yang baru tetapi jangan sampai memaksakannya karna yang terpenting ialah rasa nyaman saat menggunakannya.

  1. Memilih gaun yang praktis

Gaun yang cantik belum tentu praktis saat di gunakan, kamu bisa menyesuaikan gaun yang kamu pilih dengan banyaknya kegiatan yang di lakukan saat resepsi pernikahan. Jangan sampai kamu merasa tidak nyaman saat resepsi pernikahan, perlu di ingat saat resepsi pernikahan kamu sedang menjadi pusat perhatian. Saat kamu nyaman dengan apa yang di gunakan, maka orang lain pun akan merasakan hal yang sama.

  1. Pas dengan Ukuran Tubuh

Saat kamu menggunakan gaun yang tidak pas dengan ukuran tubuh, secantik apapun gaun yang kamu pilih tidak akan terlihat pas. Jadi lebih baik pilihlah gaun pengantin yang sesuai dnegan bentuk tubuh jangan memaksakan mencoba suatu hal yang baru jika nantinya tidak nyaman saat di gunakan.

  1. Pemilihan Bahan yang Nyaman untuk di Gunakan

Bahan merupakan salah satu hal terpenting dalam pemilihan gaun pengantin, sebaiknya pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat dan nyaman di gunakan siang ataupun malam.

Itudia beberapa hal yang bisa di perhatikan dalam pemilihan gaun pengantin. Nah, jika kamu menggunakan jasa paket wedding bogor biasanya sudah mencakup busana untuk pengantin di dalamnya. Jadi pastikan kamu teliti juga dalam memilih jasa paket wedding supaya mendapatkan yang terbaik untuk hari pernikahan mu nanti.

Leave a Reply