Eyeliner menjadi salah satu produk yang dicintai oleh banyak perempuan di dunia, khususnya wilayah Asia. Ini karena kebanyakan perempuan Asia tidak memiliki mata yang besar, sedangkan salah satu fungsi eyeliner sendiri adalah untuk memberikan kesan mata yang besar dan dramatis.

Namun meski mampu mengubah tampilan mata seseorang, eyeliner juga memiliki beberapa kelemahan seperti cara memakai eyeliner yang cukup sulit dan gampang luntur. Untuk masalah pertama, kebanyakan perempuan biasanya menggunakan eyeliner pensil jika mereka masih tahap belajar, karena dibandingkan dengan jenis eyeliner lain, eyeliner pensil lebih mudah diaplikasikan dibandingkan dengan cara memakai eyeliner cair.

Sedangkan untuk masalah kedua, banyak perempuan memilih eyeliner waterproof alias yang tahan air. Namun kelemahan lainnya dari produk ini adalah sulit dibersihkan. Banyak perempuan kadang mengeluh harus membersihkan eyeliner hingga berkali-kali sebelum akhirnya sisa eyeliner benar-benar hilang. Jika anda juga salah satunya, berikut ini Cara Alami Hilangkan Sisa Eyeliner Membandel!

  • Cara pertama anda bisa menggunakan tisu basah dan juga susu pembersih. Caranya oleskan susu pembersih pada sisa eyeliner, kemudian lap dengan tisu basah. Eits hati-hati terkena mata ya!
  • Minyak zaitun dan minyak kelapa juga bisa jadi penolong anda saat kehabisan make up remover. Oleskan sedikit minyak alami ini pada mata, dan pijat sebentar kemudian lap dan bersihkan dengan kapas.
  • Terakhir anda bisa menggunakan oil cleanser untuk membersihkan sisa eyeliner. Saat ini ada banyak sekali produk pembersih berbasis minyak yang ampuh membersihkan sisa make up termasuk make up waterproof sekalipun.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membersihkan sisa make up atau sisa eyeliner pada mata anda. Selain berbagai produk alami diatas, anda juga bisa menggunakan make up remover untuk membersihkan eyeliner dan maskara waterproof. Atau anda juga bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan sisa make up membandel, salah satunya ya untuk membersihkan sisa eyeliner waterproof di sudut mata anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply