AC VRV – Penyejuk udara (AC) acap kali mengalami persoalan-persoalan yang mengakibatkan munculnya bunyi-bunyi yang aneh. Bagus sebagai pemilik rumah atau pemilik bisnis, Anda pasti akan keder dengan bunyi aneh yang dijadikan dari AC hal yang demikian. Untuk itu, Anda bisa meniru tutorial berikut yang bisa menolong Anda untuk memandang dan mengkoreksi bunyi aneh hal yang demikian.

1. Clicking and ticking at startup (bunyi berdenting dikala menyalakan AC)
Sekiranya Anda mendengar bunyi berdenting seperti suara jam pada dikala Anda menyalakan AC, karenanya ada kemungkinan terdapat perangkat keras dari AC Anda yang longgar masuk ke dalam kompresor. Untuk menyelesaikan kondisi seperti ini, karenanya hal yang bisa Anda lakukan yakni mematikan AC, lalu observasi dan lihat apakah Anda bisa dengan aman melepaskan per atau baut yang terlepas, yang Anda peroleh pada kompresor AC hal yang demikian.

2. Squealing at startup (bunyi memekik dikala menyalakan AC)
Sebagian kompresor AC akan menjadikan bunyi memekik dikala AC dinyalakan, dan selama bunyi memekik hal yang demikian berlangsung singkat dan tak bertahan lama semenjak AC dinyalakan, karenanya Anda tak perlu kuatir. Tetapi, kalau AC Anda tak pernah menjadikan bunyi memekik sebelumnya, melainkan tiba-tiba menjadikan bunyi memekik, mungkin AC Anda membutuhkan pembetulan.

3. Trumpeting at shutdown (bunyi terompet dikala mematikan AC)
Motor kompresor dapat saja membikin bunyi terompet dikala AC dinonaktifkan kalau katup pendingin internal bocor. Selama Anda tak mendengar bunyi mendesis beriringan dengan bunyi terompet hal yang demikian, bunyi terompet dikala AC dinonaktifkan ini tak akan menjadi persoalan.

4. Hissing (bunyi desis)
Bunyi ini mengindikasikan adanya kebocoran zat pendingin catastrophic yang memerlukan perhatian profesional lantas. Bunyi mendesis ini tak akan berlangsung lama sebab hal ini mengindikasikan bahwa zat pendingin catastrophic hal yang demikian dibuang ke atmosfir (sesuatu yang dilarang oleh EPA berkaitan kesehatan). Untuk menyelesaikan hal ini, Anda perlu penggantian zat pendingin dan mengisi ulang dari seorang profesional supaya AC Anda bisa berprofesi kembali.

5. Bubbling (bunyi mengelegak)
Bunyi ini berasal dari kebocoran zat pendingin yang lambat yang menjadikan gelembung gas masuk ke dalam saluran pendingin. Lantas hubungi pakar penyejuk udara (jasa service AC) supaya bisa mendeteksi kebocoran dan menjalankan pembetulan kalau Anda mendengar bunyi ini.

Itulah bunyi-bunyi yang mungkin dijadikan dari unit AC yang perlu Anda observasi dan waspadai. Perlu Anda ingat bahwa salah satu metode yang paling tepat sasaran untuk mengurangi terjadinya bunyi-bunyi aneh AC ini yakni dengan menjalankan perawatan terpola . Untuk menjalankan perawatan terpola ini, Anda bisa memakai jasa service maintenance dari ACWahana.com, selaku kontraktor AC atau distributor AC yang sudah berpengalaman bagus dalam hal penjualan, pemasangan, dan service maintenance air conditioning unit.

Leave a Reply