Cargo – Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa harga yang murah dan pengiriman barang yang cepat ternyata tidak selalu menjamin barang anda sampai ke tempat tujuan dengan selamat dan aman. Sebenarnya bagian yang terpenting sebelum barang anda dikirim adalah packingnya atau pengemasanya.

Pada dasarnya packaging merupakan salah satu tahap yang penting sebelum pengiriman barang. Cara packaging haruslah berhati-hati dan tepat supaya keamanan serta kualitas barang akan tetap terjaga. Cara packing yang bagus dan tepat akan menjamin paketan yang anda kirim akan tetap sama pada saat diterima.

Jika anda mengemas barang tersebut secara asal-asalan , hal ini akan bisa berakibat fatal terjadinya kerusakan pada barang anda. Pesawat terbang tidak hanya membawa barang tapi juga manusia. Packaging yang tidak tepat bisa mempengaruhi situasi serta keamanan penerbangan pesawat dalam cargo udara.

Selain packaging yang tepat, pemilihan bahan kemasan barang tersebut juga tidak kalah penting karena hal ini juga membantu keamanan barang anda terjamin. Seperti contoh: jika anda mengirim barang yang berujung tajam, sebaiknya lapisilah dengan bahan-bahan tertentu agar tidak mencolok keluar dan bisa merusak bagian badan pesawat dan juga barang-barang yang lainya yang berada di sekitarnya.

Sebaiknya pilihlah bahan yang bagus dan tepat untuk mengemas barang yang akan dikirim dan juga kemaslah barang tersebut dengan tepat agar tidak terjadi kerusakan pada saat di jalan.

Oleh sebab itu, sebaiknya serahkanlah barang anda kepada perusahaan jasa cargo udara yang tepat. Salah satu perusahaan tersebut adalah Cargonesia karena PT. Cargonesia Utama Trans sudah terjamin keamanan dan juga memiliki kualitas yang bagus serta profesional. Kemasan dan seluruh proses pengangkutan barang di Cargonesia akan dilakukan sesuai aturan dan standart IATA.

Agar kondisi paketan barang anda bisa tejaga saat di pegang kurir, anda bisa memberi tulisan pada label di setiap paketan barang anda dengan tulisan “Jangan dibanting”, “Barang Pecah Belah”  dan juga “Jangan ditumpuk”. Seluruh paket yang anda kirim akan diberi keterangan yang jelas yaitu berisi: nama pengirim, nomor telfon pengirim, alamat yang jelas(alamat pengirim dan juga penerima).

Seluruh proses packaging jika dilakukan dengan benar dan tidak asal-asalan akan menjamin keamanan paket anda dalam penerbangan jasa cargo udara. Oleh sebab itu, memang packaging pada barang yang anda kirim akan sangat berpengaruh pada saat pengirimanya.

Leave a Reply