7 Tips Merawat Kulkas Yang Benar – Hadirnya kulkas didalam tempat tinggal begitu menolong sekali, dengan terdapatnya kulkas jadi makanan dan minuman tetaplah fresh serta awet. Tetapi padatnya kesibukan membuat kita lupa akan segalanya termasuk juga menjaga kulkas.

7 Tips Merawat Kulkas Yang Benar
7 Tips Merawat Kulkas Yang Benar

Lakukan perawatan pada kulkas begitu perlu dikerjakan. Pilih kulkas paling baik juga rasa-rasanya sia-sia saja bila tidak dirawat, sebab dengan lakukan perawatan jadi otomatis kita bisa menghemat cost perbaikan serta kulkas yang kita punyai dapat bertahan lama.

Harga Kulkas sendiri adalah perlengkapan elektronik termahal ke-2 setelah AC. Oleh karena itu jaga keadaannya agar kulkas Kamu dalam keadaan baik, kemampuan, pendinginannya maksimum serta tahan lama. Di bawah ini 7 langkah menjaga kulkas supaya awet.

7 Tips Merawat Kulkas Yang Benar

  1. Pada saat buka kulkas, jangan sampai sangat lama membukanya. Hal semacam ini mempunyai tujuan aku udara dingin dari dalam kulkas tidak banyak yang berhembus keluar. Jika buka kulkas sangat lama, jadi mesin akan bekerja sangat keras akhirnya kulkas akan cepat rusak.
  2. Janganlah isi kulkas terlalu berlebih. Isi kulkas dengan makanan atau minuman terlalu berlebih akan membuat mesin kulkas itu bekerja lebih keras. Isi kulkas terlalu berlebih juga dapat membuat kulkas keluarkan aroma tidak enak.
  3. Jauhilah kulkas dari sorotan cahaya matahari segera dan janganlah dekatkan kulkas dengan beberapa benda yang keluarkan panas. Janganlah juga memasukan makanan atau minuman yang masih tetap panas, baiknya tunggulah hingga suhu makanan dingin.
  4. Susunlah temperatur kulkas sesuai sama keperluan. Baiknya suhu kulkas janganlah sangat dingin, suhu kulkas yang sangat dingin membuat mesin bekerja dengan ekstra serta akan menaikkan cost listrik.
  5. Pada saat bersihkan kembang, bunga atau batu es yang melekat di beberapa bebrapa sisi kulkas janganlah menggunakan benda tajam maupun benda keras. Hal itu akan mengakibatkan kerusakan system kulkas, akhirnya system pendingin kulkas akan tidak bekerja maksimum. Untuk bersihkan kembang es yang melekat langkahnya cukup mematikan kulkas, buka pintu kulkas sampai es yang melekat mencair hingga habis.
  6. Dalam penempatan almari es baiknya jangan pernah melekat dengan dinding. Berilah jarak sekitaran 20 cm pada kulkas dengan dinding. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar udara panas dari mesin kulkas dapat keluar dengan seutuhnya.
  7. Point paling perlu dalam menjaga kulkas agar awet adalah membersihkannya dengan teratur. Bersihkanlah sisi kondensornya. Umumnya di bagian itu banyak debu yang melekat, debu itu menghalangi kemampuan mesin kulkas.

Itulah 7 cara merawat kulkas agar awet dan tahan lama, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu. Selamat mencoba.

Leave a Reply