Mempersiapkan pernikahan ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Memilih gaun pengantin, memilih dekorasi, memesan salon, memilih cincin kawin, atau tempat resepsi memang hal yang menyenangkan, tetapi ada 5 hal penting dan utama yang harus Anda persiapkan sebelum memilih semua hal-hal yang menyenagkan tadi. Berikut adalah yang harus Anda persiapkan.

1. Budget pernikahan
Hal pertama yang harus dipersiapkan dan dibicarakan adalah soal budget pernikahan. Apakah budget pernikahan ini hanya dari satu pihak atau dua pihak ? Dari keluarga atau mandiri dari masing-masing pasangan.

2. Dokumen pernikahanĀ 
Terlalu fokus pada hingar bingar dan persiapan pernikahan sering membuat calon pengantin lupa bahwa ada dokumen baik dokumen negara maupun agama yang harus dipersiapkan. Informasi ini haruslah didapatkan calon pengantin setidaknya setahun sebelumnya, sehingga apabila ada dokumen-dokumen yang kurang bisa terlebih dahulu diurus.

3. Jumlah tamu undangan
Apabila budget sudah ditentukan, maka jumlah tamu undangan adalah hal penting berikutnya yang harus dipersiapkan. Terlebih dahulu rapatkan soal tamu undangan ini dengan masing-masing keluarga. Apakah tamu undangan akan digabung antara tamu undangan pengantin pria dan pengantin wanita, atau dipisah karena resepsinya berbeda ? Jumlah tamu undangan haruslah ada karena akan menjadi panduan memesan catering, undangan, souvenir dan yang lainnya.

4. Wali pernikahan
Tentukan wali pernikahan nanti, apabila orang tua berhalangan misalnya dikarenakan sakit atau suatu hal yang lain, maka wali pernikahan harus dipilih dari pihak keluarga yang lebih tua.

5. Team keluarga
Persiapkan team keluarga yang akan membantu menghandle jalannya acara pernikahan. Dengan atau tanpa EO, kamu masih tetap membutuhkan team keluarga yang bisa mengatur dan mengawasi jalannya acara serta bisa mengambil keputusan saat terjadi suatu problem di tengah acara.
Jika Anda ingin mencari cincin nikah silahkan cek di www.spillajewelry.com

Leave a Reply