3 Menu Makanan Berkhasiat untuk Menurunkan Berat Badan-Berat badan berlebihan tentunya menjadi masalah serius yang harus segera diatasi dengan cara yang pas untuk menurunkan berat badan. Adapun cara untuk menurunkan berat badan yang efektif bisa dilakukan dengan cara olahraga secara teratur, mengatur pola pikir dan juga menjaga pola makan yang sesuai dengan aturan diet dan juga kesehatan. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan olahraga secara teratur, Anda bisa memaksimalkan dua faktor pendukung diet yang lain yaitu mengatur pola pikir dan juga mengatur pola makan yang pas untuk program diet yang sedang dijalani. Apa saja menu pendukung diet yang baik untuk dikonsumsi? Berikut rinciannya!

  1. Alpukat

Meski buah alpukat memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, namun buah ini bisa menjadi menu andalan untuk diet sebab asam lemak yang ada di dalamnya cukup efektif untuk menjaga kondisi perut agar kenyang lebih lama. Selain asam lemak tidak jenuh yang dimilikinya, nutrisi yang ada di dalamnya seperti senyawa L-carnitine juga berperan aktif dalam mengubah lemak menjadi energi. Adapula kandungan serat larut dan tidak larut yang cukup efektif dalam menurunkan berat badan. Studi dalam Nutritional Jurnal menyatakan bahwa konsumsi separuh bagian dari buah ini pada siang hari akan membuat perut terasa kenyang lebih lama dan akan mengurangi rasa lapar selama 3 hingga 5 jam setelah makan siang tersebut. Selain itu, riset dalam Critical Reviews of Food Science yang dipublikasikan pada tahun 2013 menyatakan bahwa empat manfaat penting saat mengonsumsi alpukat bagi kesehatan tubuh adalah dapat mengontrol berat badan, membantu menjaga kesehatan jantung dan juga pembuluh darah, serta efektif dalam mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Hanya dengan konsumsi setengah buah alpukat setiap hari, kita akan mendapatkan empat manfaat diatas.

  1. Almonds

Menu lezat selanjutnya yang juga bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan adalah kacang almond. Kacang ini kaya akan serat, lemak protein dan juga lemak tak jenuh yang efektif dalam melangsingkan tubuh. Studi yang dipublikasikan oleh European Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa konsumsi lebih kurang 150 gram almonds setiap hari selama satu bulan maka responden tidak akan mengalami kenaikan berat badan sama sekali. Adapula vitamin B dan juga zinc yang efektif menekan keinginan untuk konsumsi makanan manis secara berlebihan. Untuk mendapatkan manfaat kacang almond, Anda bisa mengonsumsi rendaman kacang almond kering atau minum susu almond tanpa gula. Karena kacang almond mengandung kalori yang cukup tinggi, hindari konsumsi kacang almond secara berlebihan.

  1. Salmon

Ikan Salmon adalah jenis ikan yang hidup di perairan yang dingin. Ikan ini kaya akan asam lemak Omega 3 yang efektif dalam meningkatkan metabolisme dan juga membantu proses pembakaran lemak. Ikan ini memiliki cukup banyak protein dan juga sangat efektif dalam memberikan rasa kenyang lebih lama. Pada tahun 2011, dalam Journal Metabolisme dinyatakan bahwa protein yang ada dalam daging ikan salmon menjadi nutrisi penting yang sangat diperlukan bagi tubuh khususnya untuk mempertahankan berat badan agar tetap ideal. Protein tersebut efektif mengontrol kadar lemak dalam tubuh serta mampu mengontrol reaksi peradangan dan juga sensitivitas hormon insulin untuk mengatur gula darah dalam tubuh.

Masukkan ketiga menu makanan sehat diatas ke dalam menu program diet Anda. Dapatkan hasil diet yang maksimal sambil mengonsumsi green coffee secara rutin setiap hari. Green coffee menjadi minuman yang efektif menurunkan berat badan karena kandungan antioksidan dan juga asam klorogenat yang dimilikinya. Kandungan inilah yang akan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh sehingga cukup efektif dalam menurunkan berat badan.

 

Leave a Reply