Jika rambut Anda keriting, Anda tahu bahwa rambut Anda cenderung kering, keriting dan kusam sebagian besar kali. Tapi dengan perawatan yang tepat, Anda dapat memiliki hari rambut yang baik setiap hari! Ikuti tips-tips dari Nandini Agarwal, ahli kecantikan Marvie Ann Beck Academy untuk menyehatkan rambut ikal Anda dan membuatnya lebih mudah dikelola.
  1. Pijat dengan minyak jarak
    Menggabungkan minyak jarak dalam rutinitas kecantikan Anda akan menyuburkan rambut Anda dan menciptakan bersinar. Dengan luar biasa pelembab dan penyejuk sifat-sifatnya, minyak jarak meninggalkan lapisan pada batang rambut untuk mengunci kelembaban yang sangat dibutuhkan. Berikut adalah 10 dicoba dan diuji hacks rambut keriting.
    Langkah-langkah untuk menggunakan:

    • Pijat beberapa minyak jarak di rambut Anda setidaknya lima belas menit sebelum Anda keramas.
    • Anda juga bisa mencampur setetes minyak jarak menjadi pilihan leave-in conditioner Anda dan menerapkannya ke rambut Anda.
    • Atau Anda bisa menggabungkan beberapa minyak jarak, gel lidah buaya, dan madu dan jus lemon. Oleskan campuran dari akar ke ujung rambut, biarkan selama lima belas menit sebelum mencucinya dengan air hangat.
  2. cuka sari apel digunakan
    Anda harus menjaga cuka sari apel dalam kabinet kecantikan Anda. Cuka sari apel memiliki sifat pelembab yang dapat membantu batang rambut Anda menjadi lembut dan mudah diatur.
    Langkah-langkah untuk menggunakan:
    Campur seperempat cangkir cuka sari apel dan seperempat cangkir air dan menerapkannya pada rambut Anda. Tinggalkan campuran untuk menetap selama 15 menit dan kemudian bilas rambut Anda dengan air hangat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan cuka sari apel untuk kulit dan rambut.
  3. Lembabkan dengan lidah buaya
    Lidah buaya dapat menambahkan bersinar pada rambut Anda dan membuat rambut keriting dikelola. Ia memiliki sifat pelembab dan bekerja lebih baik bila digunakan dalam kombinasi dengan bahan lain seperti yoghurt.
    Langkah-langkah untuk menggunakan:

    • Anda dapat membuat pasta dengan dua sendok makan minyak kelapa, empat sendok makan gel lidah buaya dan tiga sendok makan yoghurt. Biarkan campuran selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air dingin.
    • Atau Anda juga bisa menggiling beberapa bunga kembang sepatu untuk membuat pasta tipis dan menggabungkan dengan setengah cangkir gel lidah buaya dan satu sendok makan minyak zaitun. Biarkan rambut Anda selama 10 menit dan bilas dengan sampo ringan.

Leave a Reply